Macro Foto : Kupu-kupu


Macro Foto : Kupu-kupu. Kali ini Kang Sodikin berbagi foto tentang kupu-kupu (butterfly). Memotret dan mengabadikan hewan kecil satu ini sangat tidak membosankan... sangat senang meski terkadang sangat sulit mengejarnya.

Memotret kupu-kupu sangat sulit jika dilakukan saat waktu sudah hangat. Beda halnya jika dilakukan saat masih pagi dan dedaunan masih berembun. Saat itulah kupu-kupu masih jinak.

Macro Foto : Kupu-kupu ini di ambil dengan Canon 70D dan lensa Macro 100 mm Non IS dengan menggunakan available light atau memanfaatkan sinar matahari pagi dan tidak menggunakan menggunakan lampu flash.

Data exif foto macro kupu-kupu ini:
  • F-stop : f/5.6
  • Exposure time : 1/100 sec
  • ISO : 500
  • Focal Length : 100 mm
  •  Metering Mode : Spot
  • White Balance : 4800

Foto Macro Kupu-kupu dengan Canon 70D dan lensa Macro 100 mm Non IS ini diambil pada 15 Nopember 2015 pukul 05:48 WIB

  Lihat juga : Foto Bulan Setengah - Half Moon
Share on Google Plus

About Sodikin M

Kang Sodikin, seorang photographer pemula atau lebih tepat disebut orang baru belajar motret. Dengan berbekal camera Canon 70D, semua obyek yang dianggap menarik difoto dan disimpan dalam Harddisk computer. Sampai sekarang masih bingung, lebih sreg ke genre apa? Meski demikian, lensa macro juga punya. Karena terkadang kepengin motret obyek-obyek foto yang kecil seperti serangga.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments :

  1. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini Lembaga Pengembangan Masyarakat

    ReplyDelete